Sarapan Yang Bagus Itu Jam Berapa? Ini Jawabannya

Para pakar gizi sangat menyarankan agar kita tidak melewatkan ritual penting ini setiap pagi. Sarapan diperlukan agar tubuh mendapatkan energi untuk beraktivitas dan menjalankan setiap rutinitas kita. Tapi pernah ga sih kalian penasaran kapan ya waktu yang bagus untuk sarapan?

Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS saat konferensi pers yang digagas Energen di Balai Kartini, Jakarta padas Rabu (3/6/2015) menerangkan bahwa, "Sarapan itu dilakukan sebelum melakukan aktivitas fisik atau belajar."

Apapun profesi dan pekerjaan kita sebaiknya kita mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, vitamin dan karbohidrat sekitar 15 persen dari menu makan keseluruhan sebelum beraktivitas di pagi hari.

"Jika petani mulai bekerja pukul 06.00 ya sebelum ke sawah sudah makan," terang Hardinsyah.

Tapi bagaimana bila hari itu kita libur dan jarang melakuhkan kegiatan? Apakah kita masih harus tetap sarapan? Ya, sarapan harus tetap dilakuhkan dan sebaiknya jangan melebihi pukul 09.00.

Dengan membiasakan sarapan pagi kita dapat memperoleh beberapa manfaat mulai dari memahami materi pelajaran bagi siswa atau mahasiswa, lebih berenergi, lebih segar, hingga suasana hati yang lebih baik.

author
Tentang Penulis:

Dwi Kurniawan - Seorang mahasiswa dan pegawai swasta yang gemar membaca.

1 Response to "Sarapan Yang Bagus Itu Jam Berapa? Ini Jawabannya"

  1. nah untuk sarapan sendiri sebaiknya menu yang bagaimana min?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan artikel :)